Selasa

Langkah-Langkah Membuat Desain Web.



Memilih desain web yang terbaik untuk  perusahaan anda sangatlah penting, kecuali jika anda hanya ingin membangun sebuah web berbasis bisnis, mungkin anda tidak terlalu memikirkan bagaimana desainnya melainkan bagaimana sistem bisnis pada web tersebut berjalan optimal. membangun sebuah website memerlukan proses dan waktu yang tidak cepat.
untuk membantu anda membuat sebuah website diperlukan langkah- langkah sebagai barikut  :




1. memastikan tujuan pembuatan website
Sebelum anda mencari perusahaan jasa pembuatan website, alangkah baiknya jika anda mendefisinikan garis besar isi dan tujuan dai web uyang ingin anda buat. buatlah beberapa pertanyaan yang dapat menunjang dalam suksesnya pembuatan web anda, antara lain :

  • -apa tujuan anda membuat website?
  • -apakah web tersebut menjual atau hanya sekedar company profile?
  • -apakah anda memiliki katalog produk?
  • -siapa saja target pasar anda?
  • -apakah sudah punya merk
  • -siapa saja kompetitor anda
  • -apakah mereka juga akan lebih cepat menyelesaikan proses pembuatan website anda, karena pengalaman yang mereka miliki untuk membuat webnyai website?jika iya, seperti apa website mereka
  • -seberapa cepat anda ingin web anda langsung jadi?
  • -apa yang terjadi jika anda tidak membuat website tersebut?



mungkin untuk menjawab pertanyaan diaatas agak memakan waktu, namun jika anda mempunyai waktu luang anda dapat menulis jawabanya  diselembar kertas, karena pertanyaan tersebut biasnya akan ditanyakan terlebih dahulu oleh setiap perusahaan jasa web desaign sebelum mereka membuat webaite perusahan anda. jika anda sudah mendapatkan semua jawaban diatas anda akan memperoleh beberapa kreteria untuk memilih desain terbaik untuk website anda. misal jika anda ingin membuat web toko online, maka sebaiknya anda mencari perusahaan jasa web desain yang sudah berpengalaman membuat toko online, selain dari kualitas yang baik, merka juga akan lebih cepat menyelesaikan proses pembuatan wesite anda, karena pengalaman yanng mereka meliki untuk membuat web-web  sejenis.


2. tentukan biayanya 
berapa biaya yang anda targetkan untuk website tersebut, jika anda masih awam tentang harga web desain, ada baiknya anda melakukan survey harga dulu ke beberapa perusahaan jasa web desain, yang kemudian dari hasil survey tersebut anda dapat mengira-kira berapa budget yang diperlukan,  dengan demikian ketika anda bernegosiasi dengan perusahaan  pembuat web, anda sudah mempunyai data yang lengkap.


3. menentukan desain web.
bagian ketiga ini, sangatlah penting bagi website anda, karena desain dari sebuah website mempunyai nilai tersendiri di mata konsumen. sahakan desain yang anda inginkan sudah ada sebelum anda melakukan deal dengan perusahaan jasa web tersebut. dengan demikian anda dapat menanyakan langsung jasa pembuatan website  untuk proses pembuatan web desain tersebut. jika anda memiliki gambar produk atau logo perusahaan, alangkah baiknya jika anda menyertakan foto produk dan logo perusahaan anda, sehingga  perusahaan jasa pembuatan web dapat memberikan masukan  dan ide untuk desain web anda.


4. memilih web hosting dan domain.

jika anda masih awam tentang web hosting dan nama domain, lebih baik anda serahkan proses ini  kepada yang lebih berpengalaman yaitu perusahaan web desain itu sendiri,  karena biasanya mereka akan menawarkan  jasa pembuatan website dengan paket paket hosting dan domain yang sudah sipa pakai. namun jika anda ingin menentukan hosting dan domain sendiri, ada baiknya anda melakukan riset pasar terlebih dahulu. misal, jika target  target pasar anda adalah dalam negeri, maka akan lebih baik jika nama domain anda menggunakan server IIX server indonesia bukan server luar.


dan dapatkan juga panduan yang lebih lengkap dan proven tentang bagaimana anda bisa membuat website penjualan, desain webbisnis online dan cepat mendapatkan uang tambahan, klick disini 

Tidak ada komentar:

Entri Populer