Jumat

Kenapa Bisnis Internet Marketing Saya Tidak Berkembang?


Ketika anda melihat pada bisnis internet marketing online anda  yang tidak berkembang, maka sering timbul pertanyaan di dalam sanubari anda: “kenapa bisnis yang saya jalani ini tidak berkembang ya?”. Jika Anda bertanya kepada seorang internet marketer  atau pengusaha online yang berhasil tentang bagaimana dia bisa membangun kesuksesan di usaha online nya, maka kebanyakan dari mereka akan menjawab dengan senang hati: “karena kami melakukan strategi dalam mengembangkan bisnis online kami”. Dari sini kita bisa melihat bahwa mereka yang aktif di dunia pemasaran online tanpa memiliki strategi tidak akan menghasilhan apa-apa.

Ketika Anda berfikir bahwa mendatangkan uang jutaan dengan hanya duduk di depan komputer, minum teh, dan hanya menunggu, sebaiknya Anda segera menghentikan kegiatan itu. Keuntungan tidak akan datang dengan hanya memasukan blog / website Anda ke beberapa direktori atau memasang nya di beberapa mesin pencari saja.

Ada dua faktor yang harus diperhatikan dalam kegiatan pemasaran dimanapun, yaitu proses “menjual” dan “membeli”. Untuk menyederhanakannya, coba kita kenali strategi pemasaran  anda dengan beberapa contoh pertanyaan dibawah ini:
  • Siapakah pelanggan Anda? ...........
  • Apa yang Anda tawarkan? ............
  • Mengapa mereka harus membeli dari Anda? ......... 
  • Kenapa Anda lebih baik dari yang lain? .........
  • Mengapa mereka "pelanggan" percaya pada Anda? .......
  • Apakah Anda menawarkan produk Anda sendiri atau produk orang lain? ........
  • Dan bagaimana Anda akan membuat penawaran menarik sehingga mereka memohon ke Anda untuk menjualnya kepada mereka?

Dengan beberapa contoh pertanyaan diatas, maka anda bisa melihat sekaligus mencari tahu masalah dan keinginan pelanggan, karena dengan mengetahui masalah dan keinginan merekalah anda bisa membuat dan membangun strategi-strategi pemasaran yang efektif yang bisa meningkatkan penjualan sekaligus pembelian pada bisnis yang anda jalani.

Fikirkan secara cermat tentang hal diatas, ada ribuan bahkan jutaan orang pengguna internet di dunia orang membeli secara online setiap hari dan jika pelanggan tidak membeli dari Anda maka siapakah yang salah – pelanggan atau Anda?

Sebelum Anda mulai membuat strategi pemasaran Internet untuk situs web Anda, Anda perlu melakukan penelitian terlebih dahulu atau Disini  karena disitulah sebenarnya semua hal dimulai. Sama seperti dalam bisnis konensional atau apapun, Anda harus memahami di mana Anda berada dan apa yang dapat Anda lakukan setelah itu.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum memulai bisnis Anda di dunia Internet:

Langkah 1 
Penelitian Online : Pada langkah ini, Anda harus :
  •  meneliti pasar Anda? ...........
  • Siapa saja pesaing utama Anda? ................
  • Apa yang mereka lakukan secara online? .........................
  • Apa kelemahan mereka? .......... 
  • Siapa pelanggan setia Anda? ..........
  • Dimanakah tempat mereka berkumpul: ....MySpace atau YouTube Dll.


Tahap 2 
Pengembangan Strategi : Bila Anda sudah tahu target pasar Anda dan kompetitor Anda, Anda dapat mulai membuat strategi pemasaran Internet Anda sendiri. Anda hanya cukup duduk dan berpikir tentang: 
  • siapa dan apa yang Anda dapat tawarkan? ...... 
  • Apa metode pemasaran yang akan anda gunakan dan mana yang Anda mampu? PPC, SEO, email, blogging, podcasting, video blogging, webinar, lalu lintas generasi viral, link building, pertukaran banner atau.......


Tahap 3 
Kinerja Pemantauan : Bila Anda sudah memiliki rencana pemasaran internet dalam tahap ke 2, maka, Anda dapat memulai penerapannya sesegera mungkin. Langkah terakhir adalah mulai memantau kampanye pemasaran online Anda. Hanya dengan pemantauan terhadap strategi pengembangan bisnis inilah Anda dapat menemukan tolak ukur apakah strategi pemasaran bisnis di internet Anda berhasil atau tidak.

Sebenarnya, tidak ada rumusan untuk strategi pemasaran di Internet yang baku karena hal ini tergantung pada kebijakan yang Anda tentukan sendiri. Langkah-langkah diatas hanyalah langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk memulai. Ketika Anda menyadari kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki, maka Anda akan mendapat strategi pemasaran yang hebat buah karya sendiri dengan sumber daya yang ada saat ini.

Untuk mendapatkan panduan langkah demi langkah yang lebih lengkap dan proven tentang bagaimana anda bisa membuat strategi pemasaran, membuat website penjualan, desain web, bisnis online, di internet silahkan Klik disini

Tidak ada komentar:

Entri Populer