Selasa

Solusi apabila Bosan Ngeblog!


Apakah Anda pernah bosan setengah mati waktu ngeblog, nulis artikel web utama, manage dummy blog, promo website dan seterusnya?  sebagian besar blogger pernah mengalaminya, Itu memang wajar. Apalagi bila Anda memang seorang fulltime blogger yang tiap hari kerjaannya melihat laptop dari pagi sampai malam. Jenuh dan bosan datang secara alami. Penyebabnya bermacam-macam. Diantaranya adalah :

1.  Bosan Dengan Deret Angka dan Aksara.
Tiap hari berburu domain dan riset keyword. Mau tidak mau Anda harus berkutat dengan data-data statistik, angka dan istilah yang muncul secara berulang ataupun berkala dapat memusingkan kepala. Kemampuan teknis dan analisis setiap blogger tidaklah sama, kadang ada yang lebih suka bermain-main dengan data, ada pula yang langsung eksekusi berdasarkan naluri. Oleh karena itu rasa bosan dan stress sangat mungkin terjadi.

2.  Bosan Karena Tidak Menemukan Tujuan dan Manfaat Blogging.
Seringkali respons yang pertama kali terlintas dalam bayangan pembaca adalah ‘what for?’ alias ‘buat apa’. Apa manfaat yang bisa saya dapat dari ngeblog. Bisakah blogging membantu mencapai tujuan saya? Jika Anda tidak bisa segera menemukan  alasan kuat buat ngeblog, siap-siap saja bosan menghampiri. Saya perhatikan sebagian kawan-kawan tidak cukup sabar dalam blogging sehingga mereka keburu mati bosan saat kesuksesan telah berada di ambang pintu.

Nah, itu tadi dua hal utama yang menjadi penyebab bosan ngeblog. Kalau sudah tahu penyebabnya, sekarang kita cari obatnya:
.
--Temukan Satu Alasan Utama.
Ini yang penting dilakukan. Temukan satu hal yang membuat Anda rela menulis tiap hari, menyiapkan artikel -artikel dan bisa menikmati kegiatan blogging. akan tetapi untuk blogger yang memilih profesi fulltime blogger sebagai pekerjaan, sudah jelas tujuan utamanya buat cari uang.  Bagi yang lain bisa macam-macam motivasi ngeblognya sesuai profesi yang ditekuni saat ini. Percaya atau tidak, kalau sudah ketemu satu alasan itu, dijamin cepat ‘klik’ dengan blogging dan Anda tanpa sadar akan bersedia meluangkan sebanyak mungkin waktu untuk berlama-lama membangun website.

--Santai Sejenak.
Kalau memang pikiran lagi pusing, banyak tugas kantor bertumpuk misalkan bagi yang masih terikat dinas kerja, atau pekerjaan di  kantor, rencana punya hajatan dan tidak ada waktu buka laptop, break sejenak juga tidak apa-apa. Menuntaskan proyek yang tertunda, jalan-jalan sama keluarga ke tempat wisata, berkunjung ke rumah saudara ataupun cuma tidur-tiduran sambil baca buku. Lamanya tergantung tingkat stress yang Anda rasakan. Bisa sehari, seminggu, sebulan bahkan setahun. Asal jangan kaget waktu kembali ngeblog sudah terlalu banyak perubahan regulasi dan Anda dibuat kaget karenanya.

Untuk mendapatkan panduan yang lebih lengkap dan proven tentang bagaimana anda bisa membuat website penjualan, desain web, bisnis online, silahkan klick disini  

Tidak ada komentar:

Entri Populer